Kamis, 26 Februari 2015

Pomade Menyebabkan Botak?


Memang susah ya kita ingin bergaya, dengan menggunakan pomade minyak rambut yang wangi tapi ternyata berpengaruh ke kesehatan. Ada beberapa jenis orang yang memang karena genetik mereka botak saat mencapai umur tertentu. Tapi benarkah bahwa pemakaian pomade bisa menyebabkan kebotakan?

Pomade Menyebabkan Botak?


Jawabannya susah-susah gampang. Beberapa produk hair treatment seperti pomade ada yang menggunakan bahan-bahan organik alami, dan mereka tidak menambahkan zat aditif. Malah mereka menggunakan bahan-bahan alami yang dapat mempersubur rambut. 

Pengaruh paling besar dalam kebotakan tentu saja faktor genetik. Dan tidak bisa dipungkiri juga faktor pribadi masing-masing orang. 

Jadi jangan salahkan pomade. Selama kita memakai pomade dengan benar, tidak jorok, selalu berkeramas, dan menjaga rambut kita dengan mengistirahatkan (degrease) dari pomade maka niscaya pomade aman. Tapi bila memang kita merusak rambut kita dengan perawatan yang salah dan ngawur, dan faktor genetik kita memang ada bawaan botak, kalau lalu kita jadi botak janganlah salahkan pomade. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar